Desain Interior

Desain Interior Dari Zaman ke Zaman

Sumber >> Anneahira.com

Desain Interior

Desain Interior – Tahukah anda apa itu desain interior?? Desain interior adalah suatu ilmu merancang bagian dalam rumah/bangunan disertai dengan pertimbangan estetika yang sangat cermat. Seiring perkembangan, perubahan zaman, dan gaya hidup, perkembangan dunia desain interior pun berkembang dengan begitu cepatnya. Desain Interior pada masa-masa tertentu sangat menarik untuk kita telusuri, berikut informasinya :

Desain Interior – Zaman Kuno

Pada zaman kuno desain interior belum berupa bentuk  seperti saat ini, desain interior pada zaman dulu/kuno, lebih berupa lukisan-lukisan dinding dan kebanyakan dari lukisan tersebut menggambarkan kehidupan pada masa tersebut. Penggunaan warna-warna alami dan bentuk  benda yang seutuhnya sama dengan bentuk aslinya, menjadi ciri khas zaman ini.

Desain Interior – Zaman Romawi & Gothic

Pada zaman ini, desain interior belum lah dikenal pembatasan satu ruangan ke ruangan lainnya. Yang ada hanyalah perabotan sehari-hari. Perabotannya pun berbentuk besar dan terbuat dari besi. Pada zaman ini pula, warna gelap menjadi warna yang mendominasi rumah-rumah besar yang berbentuk seperti di puri

Desain Interior – Masa Renaisance

Pada zaman/masa ini  dekorasi interior yang memamerkan kehebatan dan kekayaan menandai pemilik rumahnya. Ciri khas masa Renaisance adalah terdapat pada bangunan-bagunannya yang besar-besar yang merupakan tanda dari kekayaan pemiliknya. Dan bangunan rumahnya terbuat dari kayu, batu, besi, dan tempa.

Desain Interior – Interior Baroque

Pada masa ini Negara Perancis lah yang mempengaruhi dan mendominasi gaya desain interior ini. Gaya ini masih terpengaruh oleh gaya gothic yang masih memakai sudut-sudut dan persegi pada pembagian ruang. Pada masa ini juga, dinding sudah mendapatkan perhatian lebih. Ukiran-ukiran dinding yang terpengaruh budaya Asia, terutama China, sudah mulai terlihat. Desain interior Baroque ini tak terlalu beda dengan desain gaya Rococo yang juga dipengaruhi oleh desain bersumber pada budaya Cina.

Itulah beberapa gambaran mengenai sejarahmasa ke masa  Desain Interior

Tinggalkan komentar